Microsoft Excel merupakan salah satu program dalam windows untuk mengolah datayang berupa angka dan lembar kerja terdiri dari worksheet (Lembar Kerja).
Jika pernah mempelajari Microsoft Word maka untuk mempelajari Microsoft Excel tidak begitu sulit, dikarenakan memu-menu yang ada hampir sama dengan menu-menu yang ada di Microsoft Word.
>> Bottom : Mengatur batas bawah kertas
>> Left : Mengatur batas kiri kertas
>> Right : Mengatur batas kanan kertas
Jika pernah mempelajari Microsoft Word maka untuk mempelajari Microsoft Excel tidak begitu sulit, dikarenakan memu-menu yang ada hampir sama dengan menu-menu yang ada di Microsoft Word.
Worksheet dalam Excel terdiri dari baris dan kolom. Pertemuan antara baris dengan kolom disebut sel (sel A1,A2,B1,B2,dst.). sel-sel dalam excel dapat diisi dengan data-data dengan jenis yang berbeda. Ada tiga jenis yang dapat dimasukkan dalam lembar kerja yaitu :
- Label,berupa potongan teks/naskah, dengan ciri khas akan rata kiri apabila kita masukkan dalam lembar kerja.
- Angka (numerik), berupa bilangan/angka, dengan ciri akan rata kanan.
- Rumus (Formula), berupa rumus perhitungan dalam excel, dengan ciri khas selalu diawali dengan tanda sama dengan (=).
Mengatur Kertas
Menetukan batas-batas pengetikan dan bentuk kertas
- Klik menu File, lalu pilih Page Setup
- Klik Margin (untuk menetukan batas pengetikan)
>> Bottom : Mengatur batas bawah kertas
>> Left : Mengatur batas kiri kertas
>> Right : Mengatur batas kanan kertas
3.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar